Analisis Misalignment Citra Multispektral Terhadap Citra Pankromatik Pada Data Worldview-2 = (Misalignment Analysis Of Multispectral Image On Panchromatic Image In Worldview-2 Data)

Image of Analisis Misalignment Citra Multispektral Terhadap Citra Pankromatik Pada Data Worldview-2 = (Misalignment Analysis Of Multispectral Image On Panchromatic Image In Worldview-2 Data)
Data standar Worldview-2 yang dimiliki oleh LAPAN merupakan data Ortho-Ready Standard
level 2 (OR2A) yang terdiri dari 4 kanal multispektral (biru, hijau, merah, NIR) dan satu kanal pankromatik masing-masing memiliki resolusi spasial 2 meter dan 0,5 meter. Kedua kanal tersebut memiliki metadata dan RPC yang berbeda, sehingga memungkinkan untuk melakukan koreksi geometrik secara terpisah. Tulisan ini membahas tentang analisis misalignment citra multispektral terhadap citra pankromatik dibandingkan dengan yang telah terkoreksi geometrik sistematik. Metode
yang digunakan adalah fast fourier transform phase matching dengan mengambil 500 titik ikat antara kedua citra tersebut. Hasil pengukuran membuktikan bahwa citra multispektral data Worldview-2 level OR2A memiliki pergeseran yang lebih besar dibandingkan dengan citra multispektral yang terkoreksi geometrik sistematik. Citra multispektral data OR2A bergeser 2,14 meter pada sumbu X dan 0,42 meter pada sumbu Y. Sedangkan citra multispektral data terkoreksi geometrik sistematik bergeser 1,72 meter pada sumbu X dan 0,54 meter pada sumbu Y.
Informasi Detil
Judul Seri -
No. Panggil -
Penerbit LAPAN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik Hlm. 47 - 53
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi NONE
Edisi Jurnal Penginderaan Jauh dan Pengolahan Data Citra
Subyek Koreksi geometri
WorldView-2
Worldview-2 Ortho-Ready Standard
OR2A
registrasi citra
Pernyataan Tanggungjawab
-
Komentar

Pilih Bahasa

Tipe Koleksi Dipublikasikan

Tipe Koleksi Tidak Dipublikasikan.

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.